Pages

Tampilan Baru Edit HTML Blogger -


Tadinya sih niatnya cuma mau otak-atik template blog gue, eh pas nyampe di edit HTML tiba-tiba kepala gue pusing, perut gue mual, Lalu Hening *****
Sumpah Gue bingung liat tampilan baru Edit HTML di Blogger ini.
Terus langsung aje gue search di google, siapa tau ada tutorialnya. eh, ketemu gak salah ya langsung gue share di sini, kali aja diantara temen2 blogger juga ada yg masih bingung dengan Tampilan Baru Edit HTML Blogger.

Blogger HTML Editor Rupanya mengalami perubahan semenjak 09 April 2013. Dengan tampilan baru ini, tentunya Blogger menambahkan fitur-fitur terbaru untuk kita nikmati heheehe.


Tampilan Baru Edit HTML Blogger

Menurut orang yg memahami HTML tentunya mereka senang dengan tampilan baru Blogger HTML Editor ini, karena semakin mempermudah memahami struktur template Blogger. 
Tapi buat gue yg kolot ini cukup membingungkan Sob..
Beberapa perubahan yang terjadi, diantaranya :

  1. # Dihilangkannya Expand Template Widget, karena semua tag dimunculkan alias tidak disembunyikan seperti sebelumnya
  2. # Penambahan tombol Lompat ke Widget / Jump to Widget, sehingga memudahkan widget mana yang akan diedit.
  3. # Pratinjau Template kini menyatu dengan Editor, seperti Macromedia Dreamweaver
  4. # Penambahan tombol Kembalikan Perubahan, untuk mengembalikan kode yang telah kita edit
  5. # Menggunakan SyntaxHighligter (kode warna-warni), untuk memudahkan dalam pengeditan kode.
  6. # Penambahan tombol Format Template, untuk menyusun tag dan kode yang ditambahkan.
  7. # Menggunakan sistem Collapse, untuk menampilkan kode yang disembunyikan klik tanda ► disamping nomor urut
  8. # Penambahan fungsi Ctrl+Shift+F dan Ctrl+Shift+R

Jika Expand Template hilang gimana mau liat kodenya...???

Seperti yang disebutkan pada poin 1 dan 7, sebenarnya semua kode sudah ditampilkan, tetapi sebagian disembunyikan. Sobat tinggal meng-expand saja kode tersebut dengan meng-klik tanda ►.

Sebagai contoh, sobat pasti kebingungan mencari CSS, CSS ini sebenarnya ada,
 tinggal klik ► pada <b:skin>...</b:skin>

Lebih jelasnya lihat gambar di bawah :














Lebih gampang? atau lebih sulit? 
Kalau buat orang awam seperti gue sih enakan tampilan yg kemaren sob...
Hahahaha



Rhadytia

Suka nyanyi sambil main gitar, kalo gak main gitar saya gak suka nyanyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari bercerita, mari berdiskusi...

Mungkin tentang ikan paus di laut, atau mungkin tentang bunga padi di sawah...