Pages

'ERK RMX', Album Daur Ulang Lagu-lagu Efek Rumah Kaca

Sampul album ERK RMX. (Sumber: efekrumahkaca.net)

Jakarta - Nyaris enam tahun sejak perilisan album penuh perdana Efek Rumah Kaca yang bertajuk sama dengan nama band, kini telah dikonfirmasi bahwa album yang berisi kumpulan daur ulang lagu-lagu dari album tersebut sudah beredar dengan tajuk ERK RMX.

Melalui rilis pers yang dirilis pada situs resmi Efek Rumah Kaca, ERX RMX ini didasari oleh munculnya sejumlah interpretasi ulang sukarela yang mendeskonstruksi karya Efek Rumah Kaca dan menjadikannya milik sang pendaur ulang itu sendiri.


Album remix ini dibatasi dengan menampilkan lagu-lagu dari album perdana karya vokalis sekaligus gitaris Cholil Mahmud, bassist Adrian Yunan Faisal dan drummer Akbar Bagus Sudibyo saja dikarenakan versi baru yang sudah ada berasal dari album pertama saja.


“Bin (manajer terdahulu Efek Rumah Kaca) mengusulkan siapa saja yang potensial untuk terlibat. Saya, Adrian dan Akbar hanya usul-usul sedikit,” kata Cholil menceritakan proses perekrutan nama-nama yang menghiasiERX RMX..


Ada pun nama-nama yang terpilih mencakup Sajama Cut, Aghi Narottama, Zeke Khaseli, Bottlesmoker, Belkastrelka, dan The Voyagers (Voyagers of Icarie tanpa Budi Candra Marcukundha) selaku salah satu nama yang diusulkan oleh personel Efek Rumah Kaca sendiri.


Mengenai versi-versi baru lagu Efek Rumah Kaca yang tercantum pada ERK RMX, Cholil menyatakan: “Gue suka sama semua hasil remixnya. Dan bahkan memancing Efek Rumah Kaca untuk me-remake lagu-lagu Efek Rumah Kaca sendiri dalam format yang lebih ramai, yang nanti juga akan dirilis di bawah nama Pandai Besi.”


Untuk susunan lagu, sengaja dibuat terbalik dari album Efek Rumah Kaca. “Desember” menjadi lagu pembuka, sementara “Jalang” ditetapkan sebagai lagu penutup. Berikut adalah daftar susunan lagu ERK RMX:


Sajama Cut – “Jalang”

LMS X 303 – “Sebelah Mata”
Cacat Nada – “Cinta Melulu”
Aghi Narottama – “Melankolia”
Zeke Khaseli – “Efek Rumah Kaca”
Adit Bujbunen Al Buse – “Di Udara”
Bottlesmoker – “Debu-debu Berterbangan”
The Voyagers – “Insomnia”
Belkastrelka – “Belanja Terus Sampai Mati”
Lull – “Bukan Lawan Jenis”
Jay Beathustlers – “Jatuh Cinta itu Biasa Saja”
Bima G – “Jalang”


Source

Rhadytia

Suka nyanyi sambil main gitar, kalo gak main gitar saya gak suka nyanyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari bercerita, mari berdiskusi...

Mungkin tentang ikan paus di laut, atau mungkin tentang bunga padi di sawah...