Pages

Hikmah Nonton Si Kambing (chapter 2)

Hari ini gue lanjutin ceritanya…
Semoga masih ada yang baca..








Hmm, Kebo’ dan Kambing… Kambing dan Kebo’ Gue akui salah satu faktor kenapa kami waktu itu memakai panggilan sayang Kebo’ dan kambing adalah karena kami berdua menyukai buku Kambing Jantan. Oke kita lanjut.. Yang gue liat di film ini hampir sama persis dengan kisah pacaran gue dan kebo’ nya gue. Dan gue baru sadar bahwa ini nyata… This is Real…
Gue sampe senyum-senyum sendiri pas ada adegan yg pernah gue alami sm si kebo’
Contoh kasus nih :

#pertama : Pas lagi telpon-telponan
 Dan gue ngomong, “di sini ada bulan loh, cantik banget. Seperti kamu?” terus dia jawab, “Di sini aku juga lagi liat bulan yg sama, sama cantiknya dengan kamu..!” Gue -_-‘ (kalimat janggal)
Di film, mereka juga telpon-telponan sambil liat bulan. Katanya sih biar ngerasa deket.

 #kedua : Pas lagi telpon-telponan
 Gue pernah ngasih L.D.K. sama dia… *Eh, tunggu dulu!* pasti lo pada nanya di dalem hati “L.D.K.? apa’an tuh???” oke gue bakal jelasin *Apa itu L.D.K.? *Untuk apa? *Bagaimana teori nya?



*Apa itu L.D.K ? ---> eL.De.Ka adalah singkatan dari “Long Distance Kissing” atau ciuman jarak jauh PENTING ! : Buat elo yg ngerasa L.D.R holic lo kudu paham dan bisa praktekin teori ini.
*untuk apa? ---> Gue rasa elo jg pada tau fungsinya, yaitu sebagai ungkapan rasa sayang atau rindu elo kepada do’i dan demi menjaga keharmonisan hubungan jarak jauh kalian.
*Bagaimana Teorinya? ---> Mungkin dari beberapa pembaca budiman seperti anda ada sebagian yang sudah jauh lebih berpengalaman dari saya. :p Tapi gue coba jelasin deh di sini buat adik-adik kita yg masih polos… Sebelum lo praktekin teori ini, lo harus bisa baca sikon (situasi+kondisi). Lo harus nunggu waktu yg tepat bro.
Examp : Pas lo lagi mesra-mesraan atau pas do’i bilang kangen sama lo, dan lo tau dia emang beneran lagi kangen terus langsung aja lo keluarin suara seperti orang lg nyium sesuatu. Tapi gue sarani lo pada jangan pernah praktekin hal ini dengan tembok hanya untuk membuat suara itu. Karna suaranya bakalan aneh banget bro… Gue peringatin, karna gue gak mau peristiwa tersebut terulang lagi, apalagi sama temen-temen pembaca sekalian. Udah cukup ! Cukup gue aja ! Satu lagi sebisa mungkin lo bisa ngontrol nafsu lo, jangan sampe hape lo rusak hanya gara-gara kebanjiran iler.
Dan buat si cewek jangan khawatir, lo gak usah takut ada apa-apa, lo gak bakalan hamil kok. Karena L.D.K ini sangatlah aman dan telah teruji secara klinis.
Di Film Kambing Jantan gue juga pernah liat adegan yg ini, tapi suara LDK nya bang Dika kayak orang kesetrum listrik.

#ketiga : Pas lagi telpon - telponan
 Dia pernah bilang gini, “eh, mbing… gue diterima kerja dong !” Waktu itu dia ngajar les private anak SD. Kalo lo emang udah pernah nonton film Kambing Jantan lo pasti pernah nonton adegan mereka telponan, dan si kebo’ bilang “eh, mbing… aku ketrima dong, di UI. Sastra Cina”
Coba deh lo perhati’in secara seksama, apakah terdapat unsure kemiripan???

Hmm, mungkin sebagian dari elo ada yg gak nyadar, dari tadi contoh kasus yg gue kasih pas telponan mulu. Ini gak bisa di pungkirin Man !

#Senjata Pemusnah Rindu

L.D.R emang gini, selalu telponan, klo gak ya via chatingan, klo gak gitu ya via smsan, klo gak gitu juga ya via merpati pos, kalo semua gak pernah lo lakuin yah berarti lo jomblo atau jangan-jangan lo homo. Tapi untuk contoh kasus berikutnya gue jamin bukan *Pas lagi telpon - telponan … Ayo kita lets go !

#keempat : Pas lagi berantem-beranteman
 Waktu itu kita lagi telponan, dan ada sesuatu yg buat gue marah sama dia. Gue marah banget, di situ kita berantem dan hampir aja putus.
Terus yang parahnya lagi Dia nekat mau liat gue ke Palembang cuma untuk minta maaf sama gue. Tapi gue yakin itu Impossible banget, bukannya gak percaya sama niatnya yg tulus. Gue Cuma gak percaya dia bakalan nyampe di Palembang…!
Karna gue pernah mengalami suatu kejadian yang menurut gue sangatlah mustahil. Semua berawal ketika kita berdua jalan-jalan keliling kota Jakarta pake roda dua (sepeda motor) *inget kalo bajjai rodanya tiga*. Lalu kita berdua sempet nyasar, gue belum hafal jalan di sana scara gue bukan orang Jakarta.
Pas gue tanya “ kayaknya kita salah jalan nih? Kalo mau pulang kita lewat mana yah yang?” Terus dia jawab, “Aku gak pernah ngafal jalan, dan aku bener-bener gak tau sekarang kita ada dimana!”. “Astagfirullah…” *sambil ngelus dada* Terus gue bisikin “untung gue gak mati.”
Nah dari penggalan kisah goblok di atas harusnya lo bisa ngambil kesimpulan, bahwa keyakinan “impossible” gue tadi ternyata benar…
Tapi berkat kerja keras gue akhirnya gue berhasil mencegah keberangkatannya ke Palembang. Skali lagi kemiripan ini juga terjadi pada film Kambing Jantan, namun terdapat sedikit perbedaan. Dan perbedaannya sbb ;
 1. di film yg minta maaf si kambing, kalo kisah gue si kebo’ yg minta maaf
 2. di film mereka terpisah antar benua, kalo kisah gue antar pulau
 3. di film si Kambing beneran pergi buat minta maaf, nah kalo kisah gue gak jadi pergi

#kelima : Gue gagal menjalani L.D.R

 Endingnya gue putus sama kebo’nya gue…
dan di film Kambing juga putus sama kebo’

Selesai nonton tuh film, gue mikir dan gue mengadakan ritual perenungan malam… #ngidupinlilin

Saat ini gue kembali ngejalanin hubungan jarak jauh (L.D.R.) dengan pacar gue.
Gue gak mau kisah lama terulang dengan ending yang sama.
Gue gak boleh terhanyut di dalam film
Gue sadar ini nyata
Gue harus kuat Gue gak boleh nyerah
Gue harus percaya gue bisa buat ending yang “happy ending”
Dan akhir kalimat gue ucapin buat pacarku tersayang ;


“L.D.R itu mahal… Itu berarti cinta kita sangatlah berharga. Jangan di sia-siain ya…!”


 TAMAT



Rhadytia

Suka nyanyi sambil main gitar, kalo gak main gitar saya gak suka nyanyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari bercerita, mari berdiskusi...

Mungkin tentang ikan paus di laut, atau mungkin tentang bunga padi di sawah...